Ratusan Siswa SMAN 1 Tenggarang Vaksinasi Dosis 2

BONDOWOSO, Radar Ijen – Ratusan siswa dan guru SMAN 1 Tenggarang berbondong-bondong ke SMPN 2 Tenggarang. Mereka ikut vaksin dosis dua yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Puskesmas Tenggarang. Vaksinasi dilakukan bersama dengan masyarakat umum dan ratusan siswa SMPN 2 Tenggarang.


Kepala SMAN 1 Tenggarang Drs Bambang Subiantoro menyatakan pihaknya memang aktif mendorong siswa dan guru serta karyawan untuk ikut vaksinasi. “ Sekitar 400an dari seribu lebih warga SMAN 1 Tenggarang yang belum vaksin, didalamnya termasuk siswa, guru, dan karyawan. Mereka kami minta untuk proaktif ikut vaksinasi COVID-19 agar mereka kebal terhadap serangan COVID-19,” kata Drs Bambang Subiantoro.


Dorongan itu, sambungnya, ditindaklanjuti guru, siswa dan karyawan Mereka berbondong-bondong ke SMPN 2 Tenggarang Jumat (15/10). “Ada ratusan yang Jumat pagi ini vaksinasi di SMPN 2 Tenggarang. Mereka mendapatka sertifikat resmi setelah vaksinasi,” ungkap mantan kepala SMAN 1 Bondowoso tersebut.


Dia menjelaskan, bahwa vaksinasi itu juga dalam rangka mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu digelar pembelajaran tatap muka (PTM) full. “Ini juga dalam rangka persiapan PTM jika sewaktu-waktu dijalankan kita sudah siap,” imbuhnya.


Ika Wijayanti SE, waka Humas SMAN 1 Tenggarang menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong semua siswa, guru dan karyawan untuk vaksinasi. “Kami minta semuanya sudah vaksin COVID-19. Vaksin ini halal, dan sungguh berguna untuk memunculkan antibodi untuk melawan COVID-19,” terangnya. ( inarifag )

Related Posts